Keuntungan Single Parents

Menjadi orangtua tunggal merupakan tantangan besar. Tapi jangan sampai beban berat yang Anda pikul justru mematahkan semangat. Hidup tidak akan berakhir hanya karena Anda adalah orangtua tunggal. Anda harus fokus membesarkan anak dan memberinya pelajaran positif. Inilah beberapa hal positif menjadi orangtua tunggal.  

  • Anak-anak terhindar dari perdebatan, perkelahian dan konflik orangtua (dalam kasus hubungan suami istri yang buruk) di rumah.
  • Anak-anak Anda dapat belajar tanggung jawab lebih dini, menjadi lebih mandiri, bisa memecahkan masalah, dan menjadi lebih dewasa daripada anak-anak yang hubungan orangtuanya harmonis.
  • Anda akan belajar untuk menerima dan memikul tanggung jawab orangtua tunggal dan membesarkan anak sendiri. Dengan demikian Anda dapat membuat pengalaman belajar tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk anak Anda.
  • Ajarkan anak Anda untuk menerima hidup, mencintai kedua orangtuanya tanpa merasa bersalah dan membantu mereka tumbuh positif dengan keterbatasan yang dimiliki orangtua.
  • Ajari anak untuk menjadi bahagia sehingga mereka akan selalu merasa senang dan tidak khawatir tentang hubungan orangtuanya. Jangan menambah beban anak dengan membuat mereka merasa khawatir.
« Previous article

Related Articles